Senin, 16 Juli 2018

Liburan Sekolahku


 Liburan Sekolahku
Nama: Hananchiara Callista S     Kelas: 8E     Absen: 16 Liburan Sekolahku

Ketika beberapa hari sebelum lebaran, sekolahku diliburkan. Liburan kami berlangsung dari tanggal 9 Juni sampai 15 Juli. Bagiku ini terlihat sebentar walaupun sebenarnya sangat lama. Liburan adalah hal yang paling ditunggu setiap orang. Masa untuk bersantai liburan, bertemu keluarga, atau berdiam diri di rumah. Liburanku kali ini terlihat biasa karena aku lebih banyak di rumah dari pada jalan-jalan.

Pada saat liburan, saudara ku datang ke rumah. Dia tidak terlalu dekat denganku tetapi kami suka bermain bersama atau mengobrol. Sedangkan kakak ku? Dia sangat dekat, mereka suka tertawa bersama, bermain bersama, olahraga bersama, dan lainnya. Dia sudah ada di rumahku sejak aku satu minggu sebelum ujian kenaikan kelas atau UKK. Aku agak iri karena mereka bermain PES dan aku hanya belajar. Setelah UKK, aku boleh bermain dengan bebas dan melakukan apapun. Tetapi saudaraku pulang sebelum aku melaksanakan ujian sehingga rumah agak sepi.
Sebelum lebaran, aku berkumpul bersama keluarga dari ayahku. Aku bermain game bersama saudara dekatku dan mendapatkan uang. Tetapi ketika lebaran tiba, aku pergi ke Bekasi untuk berkumpul bersama keluarga dari ibuku. Yang aku lakukan hanyalah menonton youtube, bernyanyi dan bermain bersama saudaraku, bermain kucing milik saudariku, berfoto-foto, dan mendapatkan uang. Saat waktunya untuk pulang, kami mengantarkan nenek-ku ke rumah saudaraku yang lain. Saudaraku akhirnya main lagi di rumahku. Saat bermain di rumahku, aku membuat kue dan bermain bersama. Akhirnya saudaraku tinggal di rumahku beberapa hari. Akhirnya saudaraku memutuskan untuk pulang karena dia ingin belajar untuk kuliah. Akhirnya aku merasa ada yang kurang dan merindukan dia.

Saat dimasa-masa lebaran, kami juga mengunjungi makam. Yaitu makam milik kakekku. Tidak hanya keluarga inti tetapi keluarga besar dari ibuku. Kami membacakannya doa serta surat yasin menyiramnya dan menaburkan bunga. Kami akhirnya berkumpul di rumahku
Setelah dia pulang, ibuku terus memikirkan rumah baru yang sudah lama dibeli dan dibuat. Karena kami akan pindah tanggal 22 Juli, ibuku sangat sering ke rumah baru kami. Kami memindahkan barang-barang dari rumah lama, membersihkan rumah dari debu-debu, menghiasnya, mempersiapkan untuk mengadakan acara pengajian, dan lain-lain . Terkadang aku ikut dan melihat-lihat. Menurutku rumahnya bagus karena memiliki perhitungan yang bagus. Kamarku sangat menarik karena ada tempat khusus aku untuk duduk, dan kamar orang tuaku sangat mirip seperti hotel.
Karena banyak menghabiskan waktu di rumah, aku kebanyakan menghabiskan waktu bermain game, Instagram, nonton youtube, kadang bermain bola atau olahraga dan nonton Anime. Aku tidak terlalu bosan karena aku bermain ke rumah tetangga di sebelah rumahku. Banyak hal yang biasa kami lakukan. Sedangkan kakak aku melakukan hal yang mirip, yaitu bermain game, Instagram, nonton youtube, dan bermain bola. Terkadang aku selalu  ingat saudaraku yang akan kembali tanggal 10 Juli tetapi dia tidak dating. Mungkin dia masih menyiapkan ujian untuk kuliahnya. Lagi pula dia akan membantu ibuku untuk merapihkan rumah karena dia memiliki waktu libur yang lama.
Saat beberapa hari sebelum sekolah, kami mempersiapkan barang-barang untuk sekolah. Terlebih kakak ku yang akan berada di SMA. Akhirnya dia harus mempersiapkan barang yang lebih banyak dariku. Ibuku menawariku dan kakakku tas. Kakak ku memilih dan dibelikan, tetapi aku memakai tas yang sudah lama tidak kupakai.  Kami juga dibelikan binder. Saat kami sudah selesai membeli, kami pulang dan mempersiapkan buku. Liburan akhirnya kami jalani dengan senang dan kami harus kembali untuk sekolah.




13 komentar:

Cita-Cita Anak Labschool                 Sebentar lagi, kami akan lulus sekolah dari jenjang SMP menuju SMA. Dari SMP Labcshool Jakarta ...