Kamis, 23 Agustus 2018


Liburan saat Asian Games

Sekolah Labschool adalah salah satu sekolah yang diliburkan pada saat Asian Games. Kira-kira sekolah diliburkan selama dua minggu, dari tanggal 20 sampai tanggal 31 Agustus. Kami bukan bersantai saat liburan berlanjut. Tetapi kami memiliki tugas online di rumah, yaitu e-learning.
Di e-learning, kami akan mengerjakan tugas yang berbeda-beda setiap harinya. Setiap harinya ada tiga mata pelajaran yang harus dikerjakan sesuai waktunya. Kami tidak bisa mengerjakannya sesuka kami.  E-learning dimulai dari jam tujuh pagi sampai jam tiga siang. Tentu kami diberi waktu istirahat yang dapat digunakan untuk makan, beribadah, bermain handphone, dan lainnya.

Pada tanggal 22 Agustus, bertepatan juga dengan Idul Adha. Keluargaku membeli sapi untuk diqurbankan. Pada pagi hari, kami dibangunkan untuk mandi dan bersiap-siap menuju masjid untuk melakukan solat Idul Adha. Setelah melakukan solat, aku melihat-lihat kambing dan sapi yang ada di sekitar masjid dan memberi mereka makan daun ataupun tumbuhan yang ada di sekitar. Saat aku memberi makan, ternyata ada temanku yang menepuk pundakku dan dia ternyata satu sekolah denganku. Kami pun mengobrol sebentar dan kembali memberi makan kambing dan sapi. Akhirnya, semua orang yang ada di masjid meninggalkan masjid, termasuk keluargaku.

Akhirnya kami pulang dan melihat pengurbanan sapi. Sebelum melihat pengurbanan, kami sarapan terlebih dahulu.  Saat kami sampai di sana, kami tidak melihat kambing karena hanya ada satu kambing dan aku terlambat untuk melihatnya. Setidaknya sapi kami belum dipotong. Aku melihat sapi yang sudah dipotong, serta sapi yang masih dikurbankan. Aku melihat dengan sedikit ngeri, tetapi aku tidak apa-apa. Aku hanya kaget dan menutup mulutku menggunakan kedua tanganku.  Sebenarnya, aku ingin membantu untuk membagi-bagikan daging ataupun memasukkan mereka ke dalam plastik seperti tahun lalu, tetapi aku harus pergi ke rumah saudaraku di Bekasi.

Saat aku sampai di rumah saudaraku, orang tuaku mengobrol-ngombrol dengan kakak ibuku. Sedangkan aku mengobrol bentar bersama saudaraku, bermain kucing milik saudaraku, mengerjakan tugas, bermain handphone, dan menonton Anime. Di rumah saudaraku juga kami makan siang. Pada saat itu, e- learning diliburkan, jadi kami dapat menikmati hari kami tanpa kekhawatiran. Kemudian, kami tidak pulang ke rumah dulu, aku dan keluargaku pergi ke mol untuk menonton bioskop. Setelah menonton bioskop baru kami akan pulang.
 Liburan saat Asian Games


Setelah qurban, kami melaksanakan e-learning seperti biasa. Kami juga dapat menonton Asian Games. Karena ada juga tugas e-learning kami yang dilakukan berkelompok dan melakukan pengamatan, wawancara, dan lainnya. Untuk tugas itu, aku dan kelompok ku berencana untuk menonton Asian Games tentang bersepeda pada tanggal 25 Agustus. Kami kehabisan tiket untuk membelinya online, jadi kami berniat untuk datang pagi-pagi dan membeli tiketnya di sana.
Walaupun ada e-learning, kami juga dapat bersantai ataupun pergi ke suatu tempat karena akan ada jadwal untuk melengkapi tugas e-learning yang belum dikerjakan, yaitu saat hari Jumat minggu kedua. Saat e-learning, aku tidak pergi kemana-mana. Hanya ke mol saat bisa. Ditambah jadwal lesku, Bintang Pelajar dan English First, masih tetap ada walaupun Asian Games. Aku sangat bosan karena aku lebih suka saat masuk sekolah dibandingkan e-learning. Karena kita dapat bertemu teman-teman dan bermain ataupun mengobrol sehingga aku tidak bosan. Tetapi, jika e-learning, mungkin kami dapat saling chat di Line. Itu dapat membuat kerinduanku berkurang karena dapat mengobrol bersama mereka.

10 komentar:

Cita-Cita Anak Labschool                 Sebentar lagi, kami akan lulus sekolah dari jenjang SMP menuju SMA. Dari SMP Labcshool Jakarta ...