Rabu, 27 November 2019

CARA CODING DARI WEBSITE

Coding adalah proses pengolahan kode yang menggunakan bahasa pemrograman. Kode yang dimaksud adalah perangkat pembangun suatu program komputer. Sementara itu, bahasa pemrograman adalah suatu stkamur yang berfungsi memberikan perintah kepada komputer. Bahasa jenis ini terdiri dari suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantic, sehingga program-program komputer bisa terdefinisi.


Bagi diri sendiri, coding bermanfaat untuk melatih ketelitian. Sebab dengan mempelajari coding, kita akan terlatih untuk memahami dan mengamati ratusan bahkan ribuan kode yang terdapat dalam suatu program. Selain itu, coding juga sangat bermanfaat untuk melatih daya pikir. Dalam coding, kita berlatih untuk melihat logika untuk membangun suatu algoritma. Kita pun jadi bisa membuat serangkaian formulasi sehingga segala masalah pemrograman bisa lebih mudah dan sederhana. Melatih otak dan nalar melalui coding pada akhirnya akan mengembangkan potensi diri.

Dasar coding tidak akan jauh dari bahasa pemrograman. Terdapat berbagai bahasa pemrograman yang harus kamu kuasai sehingga nantinya bisa terbiasa melakukan coding untuk berbagai keperluan.

Bahasa pemrograman memiliki sejumlah struktur dasar. Adapun struktur dasar bahasa pemrograman yakni struktur runtutan, Struktur Perulangan dan Struktur Percabangan. Untuk pembahasan lebih detailnya, perlu masuk ke pembahasan yang lebih intens dan khusus.

Cara Coding dari website yaitu:
  1. Mulai dari HTML
    HTML merupakan inti dari halaman web secara keseluruhan. Modal untuk belajar HTML adalah familiar dengan penggunaan web browser. Apabila serius untuk mempelajari HTML, bisa mengakses ragam referensi serta konsultasi dengan domainesia.com.
  2. Lanjut Mempelajari CSS
    CSS dan PHP sangat berguna dalam memahami dan membuat tampilan website yang cantik, menarik dan dinamis, menyesuaikan kepentingan dan kebutuhan.
  3. Naik Tingkat Belajar PHP
    Dengan mempelajari PHP, berarti belajar mengatur alur logika, memproses hasil form HTML, hingga berkomunikasi dengan database seperti MySQL. Ketika sukses membuat website dengan PHP, jangan lupa untuk menyimpan data ke database.
  4. Lengkapi Proses Pembelajaran dengan Animasi dengan JavaScript
    JavaScript merupakan satu golongan dengan PHP, yakni merupakan bahasa pemrograman murni. JavaScript akan membuat halaman web tampil interaktif, serta membuat visual lebih artistik. Ia merupakan bahasa pemrograman yang menggunakan konsep berbasis objek.
  5. Cara Coding Android
    Melakukan pembelajaran dan kegiatan coding juga bisa dilakukan dengan android. Teknologi yang semakin maju telah menghasilkan ragam penyesuaian, sehingga proses coding jadi lebih dinamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cita-Cita Anak Labschool                 Sebentar lagi, kami akan lulus sekolah dari jenjang SMP menuju SMA. Dari SMP Labcshool Jakarta ...